Thursday, November 09, 2006

2 Minggu pertama di Purwokerto

Sudah dua minggu aku dipindah tugaskan di Purwokerto untuk membenahi management anak perusahaan Qnap Group. Banyak sudah hasil yang didapat namun tidak sedikit yang juga terlewatkan.
Bekerja dengan tim yang berasal dari daerah Banyumas dan sekitarnya memiliki beberapa keuntungan diantaranya mereka merupakan orang-orang yang loyal dan tidak menganggap uang adalah segalanya. Namun ada beberapa perilaku yang membuat risau yaitu mereka tidak bisa menyelesaikan masalah tepat pada waktunya.
Sisi negatif inilah yang harus diperhatikan. Kemungkinan mereka menjadi malas mungkin dikarenakan budaya "mangan ora mangan sing penting kumpul" budaya ini membuat orang Banyumas tidak merasa harus memenuhi kebutuhannya secara maksimal. Namun bagi beberapa orang yang sudah pernah merasakan hidup sebagai perantau, mereka punya etos kerja yang maksimal. Ini mungkin terjadi karena selama dalam perantauan mereka pernah dan sering merasakan kekurangan dalam hidup dan untuk menghindari itu mereka bekerja secara maksimal.
Aku yang juga notabene merupakan orang Banyumas merasa kecewa mengapa setiap pemuda yang ada di wilayah Banyumas tidak semuanya punya pemikiran bahwa mereka mereka harus maju. Justru orang Banyumas asli kalah dengan para pendatang.

Hal ini merupakan PR terberat menurutku, karena harus merubah budaya.

Tuhan bantulah hambamu.........
Menghadapi orang Banyumas yang malas............

"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila bukan kaum itu sendiri yang berusaha merubah nasibnya"

2 comments:

Anonymous said...

Bpk. Adi,
saya tinggal di Purwokerto, tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman; dan sangat tertarik dengan akses kabel optik yg ditawarkan olhe Qnap Indonesia-Purwokerto.
Bagaimana saya bisa memperoleh informasi yg lebih lengap? Seperti biaya, besar bandwidth yg disediakan, dsb.
Semoga sukses kepada Qnap Indonesia-Purwokerto yg baru!
Terima kasih.

Anonymous said...

Here all free
free ecard
free checking
free layout
free personals
free screensaver
free wallpaper
free blog
free slot