Friday, August 31, 2007

Pengin pulang kampung.............................

3 minggu sudah aku di Samarinda dan Balikpapan. Selama kurun waktu 3 minggu aku belum sempat menyelesaikan satu proyek pun. Kendala yang ada hanyalah kekurangan tenaga untuk merencanakan suatu proyek. Kendala yang paling berat adalah terjadinya kekurangan gizi berupa makanan yang mengandung protein nabati yang biasa ku konsumsi yaitu "TEMPE GORENG".
Heran juga di kota sebesar ini tidak ada warung yang jual tempe semuanya nasi goreng, cap cay dll. makanan yang ingin kumakan sekarang adalah semur jengkol................:D.
Bagaimana orang Tegal dengan wartegnya tidak bikin franchaise di Samarinda atau Balikpapan. Sementara sebagian warga yang ada disini adalah warga yang berasal dari Jawa. Tapi memang jika menginginkan warung Jawa Timuran banyak bertebaran di sini dengan mudah bisa menemukan soto lamongan, soto madiun, rawon dll.
Di Balikpapan aku tinggal dekat dengan "Depot Makan Restu Ibu" jl Soeprapto Kampung Baru yang menyajikan masakan chineese food seperti capcay, nasi goreng seafood, ifumie dll. Selain menu masakan yang lumayan enak disini juga tersedia wifi internet. Mungkin hotspot yang ada di bawah tidaklah bagus namun jika tahu mungkin masih dapat sedikit bocoran signal internet. Mungkin ini adalah satu-satunya warung yang ada hotspotnya di seluruh Balikpapan.
Buat ku layanan yang diberikan sangat memuaskan, bak menginap di hotel makanan yang dipesan bisa diantarkan sampai ke kamar, sambil browsing, chating dan dowload aku masih bisa menikmati capcay goreng dengan segelas es jeruk.
Tapi tidak ada tempe gorengnya............................................................


3 comments:

Anonymous said...

Usah Bali Sih ngapa!!!!

Anonymous said...

bali ya ngapa neng kene !

Anonymous said...

saya pulang bukan untuk berkumpul dengan anda lagi. kenapa anda repot2 komentar.
lagian ini indonesia milik bangsa bukan punya nenek moyang anda.
rejeki bukan cuma milik anda kenapa anda takut saya mengambil mata penhidupan anda.
klo saya mau sudah dari dulu anda semua saya buang. baca tulisan blog saya dari awal.
saya sebagai pimpinan mencoba untuk lebih bijaksana karena saya pikir anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama sampai 2 kali.